SUPER! HASIL PENERIMAAN MAHASISWA BARU DARI SMAN 1 LUMAJANG MENINGKAT !

Tahun ajaran 2019/2020 memang sudah berakhir, tetapi euforianya masih terasa hangat. SMA Negeri 1 Lumajang sangat berbahagia mendapat informasi kondisi terkini lulusannya pada tahun ajaran lalu. Sebanyak 138 lulusannya diterima di Perguruan Tinggi Negeri baik universitas, politeknik, juga sekolah kedinasan. Dari jumlah tersebut 67 lulusan diterima melalui jalur undangan pada beberapa kampus negeri melalui jalur SNMPT, SNMPN, SPANPT-KIN, dan PMDK. Jumlah itu adalah yang tertinggi dari seluruh SMA Negeri di Kabupaten Lumajang. Selain itu ada 64 lulusan yang diterima melalui jalur tes melalui jalur SBMPN, SBMPTN, Kedinasan, dan Mandiri. Ada pula 7 lulusan yang diterima di Politeknik Kesehatan.

Sementara itu, pada lulusan tahun ini ada empat lulusan yang diterima pada program studi kedokteran. Mereka adalah siswa atas nama Wulan Anggraini yang diterima pada Pendidikan Dokter Universitas Jember melalui SNMPTN, Azzahra Taufiqi Hanif diterima pada Program Studi Kedokteran Gigi Universitas Airlangga melalui SNMPTN, Ganes Laras Kinanti diterima pada Program Studi Pendidikan Dokter Hewan Universitas Brawijaya melalui SNMPTN, dan siswa atas nama Khoirul Imam Wahyudi diterima pada Program Studi Kedokteran Gigi Universitas Jember melalui SBMPTN.

Berkah yang diterima SMA Negeri 1 Lumajang sangat melimpah. Selain itu, ada 5 siswa yang diterima di dua perguruan tinggi yang berbeda. Mereka adalah Khoirul Badriah yang diterima di Teknik Kimia Politeknik Negeri Malang dan Prodi Kimia Universitas Brawijaya; Wulan Anggraini yang diterima di Prodi Rekam Pedik Politeknik Negeri Jember dan Pendidikan Kedokteran Universitas Jember; Regina Syafa Aulia yang diterima di Manajemen Pemasaran Politeknik Negeri Malang dan Ilmu Hukum Universitas Jember; Wahyu Mutiara yang diterima di Prodi Ilmu Matematika Universitas Jember dan Manajemen Informatika Politeknik Negeri Jember; serta siswa atas nama Bernand Putra yang diterima di Prodi Ilmu Fisika Universitas Jember dan Manajemen Rekayasa Konstruksi Politeknik Negeri Malang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Lumajang, Imam Suhadi, S.Pd., M.M., saat menyambut acara pertemuan wali murid pada Kamis hingga Sabtu (27-29 Agustus) lalu di aula SMA Negeri 1 Lumajang. Beliau menyampaikan rasa bangganya atas prestasi para lulusannya yang sangat gemilang pada tahun ini meski dalam suasana prihatin di tengah wabah covid-19 saat ini. Beliau juga menegaskan bahwa jumlah itu akan terus bertambah karena masih banyak lulusannya yang belum memberikan laporan terkait penerimaan seleksi perguruan tinggi negeri.

Berikut adalah data nama-nama siswa beserta pergururan tingginya.