HARI BERDUKA SMA NEGERI 1 LUMAJANG

Tanggal 5 Agustus 2021 merupakan hari Kamis yang kelam bagi sejarah SMA Negeri 1 Lumajang. Dini hari, sekitar pukul 3.00 dikabarkan bahwa Kepala SMA Negeri 1 Lumajang, Bapak Imam Suhadi, dirawat di RS Dr. Haryoto Lumajang karena kondisi kesehatannya yang menurun drastis. Beliau dirawat di ruang yang sama dengan salah satu siswa yang telah dirawat di sana lebih dulu, Rifatullah Muki, siswa kelas XI MIPA 1. Rifat, nama panggilannya telah dirawat sejak sepekan sebelumnya.

Keluarga besar SMA Negeri 1 Lumajang melakukan doa bersama secara virtual untuk mendoakan kesembuhan kedua warga SMA Negeri 1 Lumajang tersebut. Terlebih di masa pandemi covid-19 ini beberapa siswa juga sempat didiagnosis terjangkit virus tersebut.

Pada tengah hari, sekitar pukul 12.00 Humas SMA Negeri 1 Lumajang, Bapak Erfan Syahuri, menginformasikan terkait kepergian ananda Rifatullah Muki untuk selamanya. Beliau telah meninggalkan kita pada usia yang masih belia. Doa dan ucapan bela sungkawa membanjiri kanal-kanal grup kelas dan paguyuban wali murid SMA Negeri 1 Lumajang.

Tentu belum reda air mata menangisi kepergian Rifatullah, berita duka itu hadir kembali. Kali ini Kepala SMA Negeri 1 Lumajang, Bapak Imam Suhadi, dikabarkan telah meninggal dunia pada pukul 16.00. Pada akhirnya berita tentang kematian beliau berdua ditetapkan menjadi hari berkabung di sekolah ini.

Semoga Allah SWT mengampuni semua kesalahan mereka dan melapangkan kubur mereka. Aamiin.