Tahlil Virtual Mengenang Tujuh Hari Meninggalnya Kepala SMAN 1 Lumajang

(Lumajang, 11/8/2021) Di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, berkumpul dalam suatu majelis memang suatu hal yang perlu dihindari guna mencegah penularan virus mematikan ini. Namun, kecanggihan teknologi membantu peradaban untuk dapat tetap berkumpul dalam dimensi yang berbeda.

Peringatan tujuh hari wafatnya Kepala SMA Negeri 1 Lumajang, H Imam Suhadi, dan salah satu siswa, Rifatullah Muki, diselenggarakan secara virtual. Acara ini digagas secara spontanitas oleh Humas SMA Negeri 1 Lumajang, Bapak Erfan Syahuri. Beliau bersama timnya berinisiatif untuk tetap menggelar doa bersama guru dan karyawan serta seluruh keluarga besar sekolah. Dengan berbagai alternatif, akhirnya acara diadakan menggunakan media telekonferensi zoom meeting.

Meski demikian, acara tetap berjalan dengan khidmat dan lancar. Ada sekitar 70 peserta yang mengikuti telekonferensi pada kanal yang disediakan; terdiri dari guru, karyawan, komite, siswa, dan beberapa wali murid. Acara dimulai sekitar pukul 19.00 dengan pembacaan Surah Yaasiin, Tahlil, dan Doa yang dipimpin oleh Bapak Khoirul Ikhsan. Selanjutnya sambutan dari keluarga almarhum yang diwakili oleh Mbak Dina Nuur Rosyidah sebagai wakil keluarga almarhum H. Imam Suhadi dan Ibunda Rifatullah Muki. Masing-masing mengucapkan terima kasih atas segala perhatian dari keluarga besar SMA Negeri 1 Lumajang dan memohonkan maaf untuk segala khilaf dari almarhum berdua.

Sambutan dilanjutkan oleh PLH Kepala SMA Negeri 1 Lumajang, Bapak Muhammad Sholehuddin, S.Pd., M.Pd. Beliau berpesan agar tetap menjalin silaturahmi agar hubungan baik tetap terjaga. Beliau juga berharap Allah SWT memberi kesehatan pada Keluarga Besar SMA Negeri 1 Lumajang.

Acara ditutup dengan bacaan Surah Al Fatihah untuk almarhum berdua dan kesehatan seluruh keluarga besar. Semoga Allah SWT mengampuni segala kesalahan dan menerangi kubur mereka. Aamiin.