Penuh Haru, Seusai Sujud Syukur Karena Dinyatakan Lolos SNMPTN 2022, Siswa SMA Negeri 1 Lumajang Memeluk Erat Guru-Gurunya

Tampak seorang siswa memeluk Bu Nurul dengan penuh haru

Pencapaian seorang siswa adalah cerminan keikhlasan guru-gurunya. Saat siswa berhasil menorehkan prestasi, sudah pasti ada satu doa guru-guru mereka yang dikabulkan oleh Tuhan YME. Pengumuman SNMPTN 29 Maret lalu masih menyisakan kebahagiaan sekaligus keharuan. Bukan tidak mungkin, kebahagiaan yang mereka raih merupakan ejawantah doa-doa guru mereka yang terjawab.

Pada Kamis, 31 Maret 2022, 41 siswa SMA Negeri 1 Lumajang yang diterima pada perguruan tinggi melalui SNMPTN berkunjung ke sekolah. Bukan tanpa tujuan, karena mereka memang sudah tidak memiliki kegiatan pembelajaran dan rangkaian ujian. Mereka datang dengan tujuan untuk bertemu guru-guru mereka.

Diawali dengan berkumpul di musala Fii Sabilillah SMA Negeri 1 Lumajang. Secara bersama mereka melakukan sujud syukur di sana. Mereka menyampaikan rasa syukurnya pada Sang Ilahi atas segala nikmat yang diberikan, termasuk rezeki diterima di PTN melalui SNMPTN. Selama prosesi sujud syukur, beberapa dari mereka tampak menuangkan air mata penuh kebahagiaan dan haru.

Setelah menyelesaikan prosesi sujud syukur, para siswa ini berhamburan menuju Ruang Guru. Setiap guru yang ditemuinya di sana, mereka cium tangannya seraya mengucapkan rasa terima kasihnya. Tak sedikit siswa dan guru yang emosional sehingga saling berpelukan dan bercucuran air mata dalam suasana yang haru. Tak lupa pula para guru ini mengucapkan doa-doa dan wejangan pada mereka.

Semoga kalian selalu sukses!

 11 total views,  2 views today