Menumbuhkan Budaya Positif Siswa, SMA Negeri 1 Lumajang Menghadirkan Barber Shop di Sekolah

Tim Tata Tertib SMA Negeri 1 Lumajang, di bawah komando Ibu Nurul Khikmah, S.Pd. melakukan sidak pada rambut siswa putra yang telah mulai panjang. Sebelumnya, melalui wali kelas, diumumkan bahwa akan diadakan pemeriksaan rambut bagi seluruh siswa dua hari sebelum pelaksanaan. Tentunya hal ini dilakukan sebagai peringatan agar siswa segera merapikan rambutnya yang mulai panjang.

Menurut ketua Tim Tatib, Bu Nurul, rambut yang rapi cerminan kebersihan siswa. Dengan memiliki potongan rambut yang rapi, kebersihan siswa juga akan terpancar. Tentu ini juga merupakan ejawantah dari gerakan GCB (Green Clean and Beautiful) dan JUDISTA (Jujur Disiplin dan Tanggung Jawab) yang digalakkan oleh sekolah.

Siswa-siswa yang rambutnya dianggap panjang selanjutnya dikumpulkan pada satu tempat untuk mendapatkan pengarahan. Para siswa tampak antusias dalam mendengarkan arahan tersebut. Tentunya mereka berjanji akan tetap menjaga kerapian penampilan mereka.

Selanjutnya secara bergiliran mereka dengan senang hati merapikan rambutnya dengan dibantu oleh dua orang pemotong rambut. Keduanya sengaja didatangkan dari salah satu kedai pangkas rambut di daerah Pasar Senggol Lumajang. Setelah merapikan rambutnya, para siswa ini memilih untuk mandi kecil untuk menghilangkan bekas rambutnya.

Semoga kedisiplinan siswa SMASA tetap terjaga!

 5 total views,  1 views today